Cerpen iseng [ Part 1 ]

Merenung di malam hari memang kadang membuat nyaman, waktu dimana memikirkan apa yang sudah / belum terjadi dan kadang membuat sedih , terharu , bahkan bahagia. Terkadang merenung pun tidak mengenal waktu apalagi ketika seseorang sedang mengalami suatu kejadian yang memang membutuhkan waktu merenung untuk memikirkan apa yang sudah / belum terjadi.

Tidur di kasur yang memang bukan kasurku saat ini , tapi alunan lagu ini membuatku terbaring dan merenung. Ya, merenungkan apa yang sudah aku alami hingga aku seperti ini. Entah aku memang bodoh , tolol , dan tidak punya otak atau inilah yang dinamakan " Cinta ". Cinta yang tak pernah aku mengerti apa makna dari kata cinta tersebut , terkadang rasanya bahagia hingga aku lupa akan segala hal dan kadang aku tidak ingin merasakan ini sedikit pun.

Ketika aku terbaring dan sedikit memejamkan mata ditemani alunan lagu "Kiss The Rain" semua kenangan muncul. Mulai dari pertama kali kita bertemu sebagai pengunjung di event itu hingga akhir dari semua yang telah kita jalani. Menyakitkan ?! ya , tapi apa boleh buat inilah perjalanan hidup kadang manis kadang pahit. Kenangan ini pun mungkin akan sirna di benakmu tapi mungkin ini semua akan jadi cerita untuk teman - temanku yang memang kadang usil menanyakan "apa , bagaimana , kapan , dimana , dan mengapa kita bisa bertemu dan menjalani hubungan" hingga saat ini padahal mereka pun tau bahwa ini semua telah berakhir.

Kini aku tersenyum ketika aku mengingat pertama kali melihat wajahmu yang (maaf) sedikit absurd waktu itu, hahaha ya waktu itu aku sedang duduk di pinggir panggung event itu dan tiba tiba sesosok wanita datang dengan membawa makanan di tangannya dan menawari diriku untuk memakannya. Terkesan aneh dan lucu hingga menjadi bahan tertawaan temanku tapi dibalik tawa ini aku tau, wanita ini baik dan tidak mengenal "siapa dia" dalam benaknya yang penting dia bisa menyapa orang bagaimana pun caranya.

Suatu ketika saat aku berkumpul dengan komunitas ku, seseorang bicara "hey, kita kan ga punya member yang berani pake kostum agak terbuka nih kenapa ga tarik dia aja buat masuk ke sini?" aku yang sebagai pengurus disitu hanya menjawab "hah? dia? yang nawarin gw makanan di pinggir panggung? emang mau?" dan temanku pun membalas "pasti mau lah liat aja kemaren dia sedikit urakan gitu!". Ya memang ada benarnya apa yang dikatakan mereka , tapi aku agak tidak suka dengan percakapan tadi seakan melihat wanita dari luarnya padahal mereka tidak tau apa apa tentang dia sosok wanita yang menawarkanku makanan.

Hari ini tidak ada tujuan selain bermain di warnet. Inilah keseharian ku ketika waktu senggang dan tidak ada kerjaan, wajar aku hanya seorang pengangguran saat itu yang menunggu panggilan dari perusahaan yang sedang aku lamar. Aku mulai duduk di tempat biasa aku singgahi, mulai browsing dan membuka jejaring sosial. Aku ingat pembicaraan tentang "dia" untuk di undang masuk komunitasku, segera aku mencari profilnya dan menambahkan dia sebagai teman, tak lama kemudian dia "confrim" pertemananku. Memang watakku yang cuek dan terkesan flat dari dulu, aku hanya diam dan melihat profilnya. Scroll - scroll dan aku lihat dia memposting "Naruto" saat itu, memberanikan diri untuk "comment" dan tidak memikirkan di tanggapi atau tidak yang penting aku tau bahwa dia juga suka Naruto karna komunitas kami "basic-nya" anime tersebut. Ternyata dugaan ku dari awal benar, wanita ini ramah kepada siapapun dan aku coba mengajak dia untuk masuk ke komunitasku. Agak sedikit "badmood" ketika balasan dari wanita ini sedikit cuek tapi apa boleh buat mereka memintaku untuk mengundang wanita ini dan akhirnya dia mau untuk masuk.

Semua orang tau bahwa dia sudah masuk komunitas kami dan para pria pun gencar melancarkan rayuannya ke wanita ini, hahahaha. Banyak yang menawarkan wanita ini untuk memilih karakter yang sedikit terbuka tapi aku biarkan wanita ini memilih apa yang dia mau walau aku agak sedikit memberi saran. Memang waktu itu aku menahan untuk banyak interaksi dengan wanita alasannya pun tak jauh karna aku sedang dekat sekali dengan salah satu member di komunitas kami. Sekedar dekat tapi aku menjaga agar tidak ada yang beranggapan negatif tentang aku yang banyak interaksi dengan wanita dan di sebut "tukang modus".

Aku sering mengajaknya untuk ikut gabung bersama kami , tapi namanya orang baru mungkin sedikit pemalu untuk ikut nimbrung bersama kami yang sudah akrab satu sama lain. Mungkin saat aku mengajaknya ada masalah dengan waktu hingga kami bertemu di salah satu pusat kota ini. "woi itu ada dia , kenapa ga di samperin?" teriak temanku , "lah mana ? tadi gw sms dia kesana sini, lagi sibuk kali diemin aja dulu lagian dia lagi latian sama temen temennya" , "ngga kok dia lagi santai tuh di situ, cantik loh ya kali aja lu lagi jomblo bisa deketin dia". Aku hanya bisa tersenyum dan sedikit tertawa karna saat itu hubungan aku dengan salah satu member ini sedang renggang karna masalah dari "orang luar" yang tidak suka kami dekat. Bangun dari dudukku dan aku  mulai berjalan menghampiri wanita itu, lirik lirik dan dia melambaikan tangannya menandakan dia lah wanita yang aku ajak masuk komunitasku. Kami bertemu dan hal lucu kembali terjadi , dia tiba tiba menyodorkan makanan ke depan mukaku sambil berucap "nih makan makan". Sedikit jaim dan aku hanya bisa menolak dengan alasan sudah makan , sedikit ngobrol dan aku ajak menemui komunitasku sambil bicara "aaahhh , gw malu tau gw kan anak baru ih malu bangggeeett !!" , "ah udah santai aja lagian kita fun fun aja kok malah seneng ada member baru". Kami pun menghampiri mereka dan aku kenalkan mereka dengan komunitasku mungkin ke beberapa member karna waktu itu kami sedang rapat pengurus jadi yang datang hanya beberapa orang tapi tujuanku agar wanita ini tidak canggung lagi kalau bertemu kita di event mendatang.

- end phase 1 -

0 komentar:

thanks ~ i'll reply soon

Copyright © 2014 go!Blog.